R-technologi sekarang sudah tidak aktif lagi

Cara Melihat Alamat Widget Blog Kita

     Sebelumnya, ku mau ngucapin selamat har Minal 'Aidin wal Faizin bukan Mohon Maaf Lahir Batin, mungkin selama ini ku banyak salah pada kalian para pembaca. ku juga minta maaf lagi karena baru sekarang ku dapat mengisi blog lagi. Liburan males internetan, banyak keluarga sih. Buat yang gak punya keluarga, jangan iri ya!

     Di posting ini ku akan membahas bagaimana cara Melihat Alamat Widget Blog Kita. Ini memang gak terlalu penting sih, tapi mungkin ini akan berguna.

     Untuk yang iningin tau, silahkan ikuti tutorial berikut:

1. Masuk dulu ke blog kita.
2. Klik pada pilihan rancangan, akan terlihat kurang lebih seperti ini:
Sorry  agak burem, maklum pakai screen shoot standard windows
 
3. Klik edit pada widget yang ingin dilihat alamatnya. misalnya posting terbaru.

4. Akan terbuka pop-up window, copy link yang ada pada window tersebut
5. Paste pada notepad. Sebenarnya bisa langsung, berhubung address bar nya terlalu pendek dan link nya terlalu panjang jadi kita pindahkan. Link nya akan terlihat seperi ini:

http://www.blogger.com/rearrange?blogID=1327239479993624128&action=editWidget&sectionId=sidebar_right&widgetType=null&widgetId=Feed1

     Perhatikan yang bercetak tebal, dan jangn dilihat yang di coret. disitu tertulis Feed1 nah berarti alamat widget tersebut adalah Feed1.

     Sebenarnya ada cara yang lebih singkat lagi. Jika anda menggunakan web browser Mozilla Firefox atau Google chrome (yang laennya gak tau), tinggal arahkan saja cursor pada tulisan edit pada widget yang ingin dilihat alamatnya (lihat langkah 3 di atas), maka akan terlihar seperti ini:
    Perhatikan yang dilingkari merah (klik gambarnya agar lebih jelas), itu adalah alamat widget kita.

    Sekian dan terima kasih.

0 komentar:

Smiles
":))" ":)]" "‘;))" ";;)" ":D" ";)" ":p" ":((" ":)" ":(" ":X" "=((" ":-o" ":-/" ":-*" ":" "8-}" "~x(" ":-t" "b-(" ":-L" "x(" "=))"

Posting Komentar